Kamis, 14 November 2013

gagal nugas

hellooo ceman!!!! rencana malam ini tu mau nugas yaaa, tapi apalah daya buka leptop -> browsing -__- ujung-ujungnya pula malah ndengerin lagu. tu kan nggak ada yang jelas.
daannn mau tahu nggak sih gue lagi suka lagu apa, dalam duka by Letto *nggak penting sih abaikan*
jangan diabaikan beneranlah ya, kalo kalian kaliann ndengerin lagu itu tuh pasti kalian kalian langsung jatuh hati. syahdu dah pokoknya bikin hati ini tenang hanyut dalam kenikmatan hetsaahhh malah nggak jelas gini.
pasti kalian pengen tahu kan liriknya kek gimana??
nih gue kasih dah gratisss hahha

-Dalam Duka-

dalam suka ku percaya
kau kan bisa menemani dengan cinta
dalam duka ku bertanya
bagaimana dalam hatimu bicara
cerita yang kita punya
takkan ada jika tak percaya

disaat hampa harimu dan saat hampa hatimu
ku kan ada ku di sana menemanimu selalu
disaat hilang jalanmu dan saat hilang nafasmu
ku kan ada ku di sana menemanimu selalu
dalam duka ku bertanya
sampai mana rasa ini kan dicoba

duh kalo diperhatiin bener-bener itu lirik sebenernya nggak bikin seneng ya tapi syedihhh. tapi ada senengnya juga lho. kan mulai labil! -_-
udah sih ya malah galau. bye see you next time :)

Selasa, 12 November 2013

mengapa ini terjadi?

Halo sobat, kalian lagi sedih nggak? Kalo aku sih iya *berbagi sedih* . Aku mau cerita ini semoga kalian mau mendengarkan. Tak tahu kenapa minggu-minggu ini rasanya ingin marah, nangis dan teriak sekenceng-kencengnya. Apakah memang beban ini terlalu berat? Entah aku juga tak tahu. Tapi jika dilihat rutinitas tiap hari juga sama seperti yang kemarin-kemarinnya hanya kuliah dan organisasi, pun diorganisasi kurang begitu aktif (penilaian sendiri).

Apakah memang karena organisasi aku jadi seperti ini? Yang isinya hanya merenung dan tak tahu harus ngapain. Entahlah. Aku ngerasa diakhir ini banyak deadline yang harus aku selesaikan, hanya pikiranku saja atau memang kenyataannya seperti itu. Aku yang terlalu hiperbola atau gimana saya juga bingung. Pada kenyataannya aku merasa berat, tapi aku nggak mau rasa itu mampir dalam jiwa dan ragaku. Apakah memang saya yang memikirkan ini terlalu berat yang mungkin orang lain bisa membuatnya terasa rileks dan untuk memcari kesibukan semata.

Sejujurnya aku ingin sekali membuat kondisi yang senyaman mungkin pada diriku sendiri, tapi bagaimana caranya? Aku selalu kepikiran jika deadline menyambangi, tapi mengapa aku tidak begitu bergegas untuk menyelesaikan deadline tersebut? apakah memang aku butuh suntikan motivasi yang banyak? Apakah aku harus dapat motivasi tiap jamnya agar aku bisa semangat lagi? Apakah kalian sering merasakan keadaan ini sobat?

Dan kini aku diberi amanah untuk mengkoordinir suatu kegiatan, tapi mengapa aku hanya merasa bingung dan tak tahu apa yang harus aku kerjakan. Setiap hal yang aku rencanakan kebanyakan gagal dan itu membuatku merasa bersalah dengan kurang baiknya pengoordiniranku. Aku merasa bingung, mengapa aku begitu tertutup dan sulit bicara pada orang lain padahal sebenarnya rasa ini, niat ini ingin sekali curhat pada kalian semua sobatku dan keluargaku. Sudah sekian kalinya aku berbuat dan merasa seperti itu. Sobat, apakah kalian ada ide agar semuanya itu tidak lagi terjadi padaku? Apakah memang hanya diriku sendiri yang dapat merubah keadaan ini? Aku butuh jawaban sobat. Hanya lewat tulisan ini aku bisa bercerita dan semoga kalian sobatku, keluargaku membacanya dan bisa memberi arahan padaku untuk menjadi orang yang percaya diri dan bisa mengatasi segala masalah dengan bijak, tidak lagi merenung yang akhirnya bingung sendiri. Aku butuh suntikan dari kalian. Aku ingin menghilangkan segala kebingunganku. Semoga kalian semuanya membaca. Terimakasih


Sabtu, 09 November 2013

Kepo Mathlete

Hai teman-teman sebangsa setanah air, kali ini gue akan membahas tantang mathlete. Oke, apa itu mathlete? Mathlete merupakan sebuah Lembaga Semi Otonom yang dibawahi oleh Himatika FMIPA UNS dan yang berkutat dibidang olahraga. Dalam kata lain mathlete itu wadahnya anak matematika FMIPA UNS dalam mengembangkan minat dan bakat dibidang olahraga, ceileh asikk tuh.
 Contoh olahraga yang ditekuni itu ada futsal, badminton dan teman-teman sepantarannya muehehe. Daannn tahun ini adalah tahun pertama mathlete berdiri woowww. Kalo tahun sebelumnya ada Lembaga Semi Otonom islamatika (kerohanian) dan fiboclass (akademik), sekarang dilengkapi dengan mathlete (olahraga).yeeyy!!
Biasanya tiap seminggu sekali sih kita-kita (re:anak matematika) latihan badminton, yah karena kita itu mahasiswa super sibuk saking padatnya jadwal *uhuk*  itu latihan jadi tersendat yang akhirnya sekarang latihannya fleksibel aja hehe.
Nah kalo udah tahu sedikit tentang mathlete, pasti sekarang kepo deh prestasi apa aja yang udah pernah diraih? Wuiihh jangan diragukan lagi, meskipun baru tahun ini dibuka udah buaaanyak sekali prestasi yang diraihnya lhoo..sering kalinya anak mathlete itu mengikuti turnamen futsal dimanapun dan kapanpun hehe, contohnya kemarin juara 1 kompetisi futsal dies natalis MIPA (Oktober), juara 1 biology futsal competition UNY (Oktober), Mathematic futsal competition UMS (September) dan masih banyak lagi. Kalo tanggal 9-10 November ini tim mathle lagi tanding dalam acara lomba futsal biofest 2013 mohon doanya ya semoga lolos dan jadi yang terbaik :)
Kenalan sama mathlete udah, segudang prestasinya juga udah. Semuanya udah dibeberin, kurang apa lagi yahhhh??? Oiyaa sekarang giliran acaranya mathlete. Jangan disangka mathlete nggak punya acara. Dalam waktu dekat ini mathlete akan mengadakan MATHLETE FUTSAL CUP lhoo jangan sampai ketinggalan ya kalian-kalian semua.
Mathlete Futsal Cup kali ini mengusung tema “Show Your Sportivity to be a Real Champion!” kompetisi ini ditujukan pada anak-anak Statistik dan Matematika se-Jateng dan DIY, jadi kalo kalian-kalian ngakunya suka futsal jangan lupa daftarkan tim kalian segera hanya sampai tanggal 15 November dan hadiahnya jutaan rupiah lhooo! Mathlete Futsal Cup akan diadakan tanggal 23-24 November 2013 di SuperSub Futsal. Info lebih lanjut http://mathletecup.blogspot.com/search/label/Mathlete%20%20UNS%20Cup
Segera daftarkan tim kalian dan rebut hadiahnya :)

Selasa, 23 Juli 2013

Jumpa Lagi Guys



Hai hai hai..lama tak jumpa nih. Gimana kabar kalian guys?  Baik kan?? Baik dong???  Aku juga baik kok hehe
oiya udah lama gak nulis nih hampir satu semster, pengen nulis lagi tapi enaknya nulis apa ya hmm
,,,,,
Oke mari kita mulai, dari pada kelamaan ntar jamuran haha becanda doang , tapi garing ya becandanya. Yaa beginilah aku agak agak gimana gitu ya akibat nilai aku turun vertikal ke bawah dari semester sebelumnya. Awalnya stres juga sih gimana mau bilang ke orangtua. Rasanya tu sedih, takut dan pokoknya campur aduk deh :( . Kalian pasti taulah gimana kalo kalian diposisi aku?? Hehhe
karena bingungnya nih guys secara tiba-tiba aku nangis waktu orangtua aku ngasih uang saku. Kirain ortu aku kurang kali ye uang sakunya alhasil aku dikasih tambah uang saku. Sungguh sangat merasa bersalah sama orangtua. Hanya hadiah seperti ni yang aku bisa berikan. Dengan meneteskan air mata (gaya dramatis gitu padahal emang bener) semuanya aku ceritakan ke orangtuaku bagaimana selama satu semester  ini aku menuntut ilmu begitu juga hasilnya. Pokoknya semunya aku ceritain. Pastilah dapet marah dari orangtua. Bukan semata-mata orangtua marah tapi juga nasihat buat aku agar disemster depan nanti bisa lebih baik :)
,,,,,
Nahh itu tadi adalah segelintir pengalaman aku dalam menuntut ilmu. Saran saja ya guys..jangan sampai kalian itu mengecewakan orangtua kalian. Jikalau kalian ikut dalam sebuah organisasi, jangan sampai akademiknya ditinggalkan dan juga jangan meninggalkan tanggungjawab kalian dalam organisasi. Semuanya harus seimbang, harus pinter-pinter bagi waktu :)
,,,,,
Oke sekian dulu ya dari aku, semoga bermanfaat hehhe. Bye bye :)

Minggu, 27 Januari 2013

Rindu masa-masa ini :')



Kini aku sudah duduk di bangku kuliah harus bisa mengatur diri dan hidup mandiri, tidak seperti di sma dulu yang masih kekanakan. Yaaa..sma masa-masa indah yang mungkin tak terlupakan olehku, sma al islam 1 surakarta(smalsa). Ketika di smalsa aku harus hidup bersama keluarga baru. Berbagai karakter terkumpul jadi satu di sebuah bangunan yang lumayan kecil (menurutku) yaitu asrama arofah =>> sok mendramatis (tapi kagak bisa hha).

Tak tau kenapa rasanya rindu dengan masa-masa sma..hhuuuhhh kalo bisa sih pengen balik kemasa-masa itu pake pintu kemana sajanya doraemon  Andaikan aku hidup dijaman doraemon hha LOL (emang bisa).

Waktu masih di kelas X tu rasanya masih monoton, kaya belum bisa menikmati sensasi sma haha maklum masih murid baru belum berani neko-neko :D masih kepikiran aja kalo di smalsa itu banyak hafalan dan ternyata..........semua itu ...........Gak  salah lho :o naa di kelas ini aku nemuin guru antik banget, susah banget buat senyum (hhe maap ya buk  => berarti guru cewek) gak usah disebutin namanya pasti temen-temen juga udah pada tau. Pas pelajaranya bu ini ni keadaan kelas pasti jadi tegang gak berani macem-macem sama ni guru. Alhasil kabur aja semua pelajaran yang disampaikan alias gak nyantol sedikitpun. Parah 

Nah kalo di kelas XI udah keliatan tu sifat aslinya gimana. Pada sakarepe dewe, puncaknya masa nakal di sma gitu ceritanya, tapi semua itu tertutupi dengan banyaknya materi hadits yang harus dihafal.hhoh pas ini anak-anak terlihat serius banget menghafal (jadi ketok alim) :D hafalan ini yang bikin kangen juga sama smalsa. Gila wae mau setoran hafalan aja ngantrinya sampai keluar kelas, saking banyaknya yang mau hafalan. Emang ni guru dahsyat banget. Beda sama guru hadits waktu kelas X yang begitu nyantainya..hho (maap ya pak kalo lancang menilai  => kode guru cowok). 

Yang paling berkesan adalah kelas XII dimana harus mempersiapkan ujian. Ya kata ujian mungkin serem kalo didengar, tapi enjoy aja kalo dinikmati :D tiap hari berangkat pagi pulang sore bahkan ditambah les di asrama ditambah lagi tryout didepan mata huua waktu itu rasanya pengen cepet-cepet rampung. Banyak anak-anak yang tidur di kelas karena mungkin kecape’an.

Gambar 1



 korban jepretan tangan-tangan jahil ,maafkan mereka ya teman –termasuk diriku-- :D

Gambar 2



 muka-muka yang sok rajin alias kepepet karena adanya ujian,huehe

Gambar 3 



  habis ujian praktik olahraga. Habis ngos-ngosan langsung pada jepretan 

=>> makasih buat smalsa aku rindu denganmu. Masjid at-taqwa yang kokoh berdiri dengan dikelilingi ruang kelas, yang biasanya sering kita gunakan untuk curhat sama yang Kuasa :”). Makasih buat guru-guru superku. Yang tak jenuh membimbing kami, meski kami pada nakal-nakal => males ngerjain PR, diajar malah berisik sendiri dan masih banyak lagi.. itulah kami :”). Makasih teman-teman semua, kalian hebat tak kalah super dengan bapak ibu guru kita. Yang paling aku inget itu belajar barengnya,,pada kelesotan gak karuan di serambi masjid demi menghadapi ujian nasional maupun snmptn :’) miss you all :”)



Rabu, 16 Januari 2013

Happy b'day friend :)

        Jreng..jreng... malem-malem hape bunyi, dapet sms dari icho kirain curhatannya dia lagi ehehe... ternyata ngajakin buat ngerjain temen aku yang begitu horor (temen SMA) :D gak horor ding, dia asik dan baik kok sebenarnya :)
ceritanyanya sih ulang tahun dia..sebut aja bela huehe aku mah semangat semangat aja kalo suruh ngerjain..bakat terpendam broooo :D

        
         Brrr sang fajarpun akhirnya muncul juga...dapet sms lagi nih. Kalo yang satu ini sms dari bela katanya mau ngajakin maen gitu (aku pikir sih mau nraktir,yihhaaaa). Aku bilang aja gak bisa mau pulang mbak broo (ntar sore). Gak bohong lah ya :) .
Habis beres-beres akhirnya meluncur juga diriku..yoookk siap beraksi. Tapi aku nyamperin ana dulu, dia bestfriendnya bela juga.  Di sini nih jatah aku sama ana buat beli kuenya. Siip kue dapet, tapi gak ada lilinnya, angka yang dibutuhin gak ada di toko itu huuuoooo.  Lucu juga ya kue ulang tahun tanpa lilin hfyuh. Habis dapet kue, meluncur ke rumah defiana dulu nih..nyamperin tu anak. Serasa tukang ojek nih akunya, untung  jalan ke rumahnya defi searah sama SS (TKP buat ngerjain bela) jadi gak bolak-balik deh huehe..

        Weerrr  kami serombongan meluncur ke SS dari rumahnya defiana sedangkan bela dijemput icho di pesmanya. Mereka juga dateng segerombolan bareng teman-teman  pesmanya. Nyampe juga nih aku segerombolan di SS tapi belanya belum nyampe..nahlo gimana tuh rencana. Akhirnya kamipun sepakat ngumpet dulu..haduuh susah banget ya mau ngerjain aja. Sambil nunggu kamipun cerita-cerita dulu (nostalgia sih sebenere). Dan akhirnya rifyal dateng juga, untung bawa lilin. Gak hampa deh tu kue :). Karena udah lama nunggu kuenya mulai leleh, cuaca terik sih..huooo
hampir sejam kami nunggu bela segerombolan..gillaa aja huft..ni anak-anak dari pesma apa dari smg sih sebenarnya lama bangett. Ternyata mereka terjebak macet. Memang solo sekarang macet parah sejak tahun baru kemarin.hmmm

setelah nunggu lama ni akhirnya sampe juga si bela serombongan di SS. Kami langsung aja cuss masuk SS. “Mbak lewat dapur aja biar lilinnya gak mati”, kata seorang petugas SS. Akhirnya defi sama ana lewat dapur dan aku sama  yang lainnya lewat depan....... Happy birthday......itulah kata yang kami lontarkan ketika nyampe di depan bela. Ia pun terkejut dengan kedatanganku karena awalnya memang aku bilangnya mau pulang.huehe maap ya mb belaaa
:)


 (dari kiri =>> daku, ichoo, bela, defiana)
Nah..waktu kue mau dipotong kebingungan tuh mau pake apa. Dasar yang beli kue siapa sih kok gak dapet pisaunya =>>padahal,, haha
dengan muka sedikit malu kami berisiniatif minjem pisau pada salah satu petugas SS. Alhasil jreeeeng petugasnya bilang ,“haduuh gak ada pisau tu mbak”. Gak sedikit lagi tu malu, emang malu beneran kalo gitu mah
:| . akhirnya tu kue dipotong pake apa???? Pake sendok (ngenes banget).
Setelah makan kamipun bergembira ria..canda tawa terselip diantara kita semua dengan aksi bela yang mencorat coret muka kita dengan kuenya=>> lebay . padahal diliatin sama pengunjung SS lainnya (dasar gak tau malu hha).

 (dengan senyum polos bela motong kue pake sendok)

 Seketika kami sontak terdiam ketika ada seorang bapak bilang,”mending dikasih orang miskin mbak daripada kuenya dibuang-buang”. (maafkan kami ya Allah :) khilaf deh).
Akhirnya selesai sudah acara corat-coret muka dan kita pulang dengan keadaan baju dan jilbab kotor..huuuooo


Makasih mbak belaa..jangan kapok ya hhe jangan lupain aku juga meski udah enggak duduk sebangku lagi, kan udah kuliah hhe beda univ lagi hhuhu . waktu les kehujanan bareng..pulang-pulang dapet omelan dari ibu asrama (hal biasa sih) sebenarnya itu mah nasihat buat kita ya :)..sering ngepo-in adik kelas wadduuuw paraah :D. Lucu juga kalo diinget-inget...kita sering ngambek tapi gak tau masalah apa yang bikin kita gak omongan beberapa hari padahal sebangku dulunya :D labil banget dah haha
Oiya panjang umur mbak bela..tambah dewasa...pinter memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang enggak baik, sukses selalu, tambah kalem yak jangan brutal-brutal, rajin ibadah..imawati ok piye huehe
wish you all the best
:)

Rabu, 02 Januari 2013

!

setelah sekian lama akhirnya menulis kembali ditahun yang berbeda :)