Minggu, 27 Januari 2013

Rindu masa-masa ini :')



Kini aku sudah duduk di bangku kuliah harus bisa mengatur diri dan hidup mandiri, tidak seperti di sma dulu yang masih kekanakan. Yaaa..sma masa-masa indah yang mungkin tak terlupakan olehku, sma al islam 1 surakarta(smalsa). Ketika di smalsa aku harus hidup bersama keluarga baru. Berbagai karakter terkumpul jadi satu di sebuah bangunan yang lumayan kecil (menurutku) yaitu asrama arofah =>> sok mendramatis (tapi kagak bisa hha).

Tak tau kenapa rasanya rindu dengan masa-masa sma..hhuuuhhh kalo bisa sih pengen balik kemasa-masa itu pake pintu kemana sajanya doraemon  Andaikan aku hidup dijaman doraemon hha LOL (emang bisa).

Waktu masih di kelas X tu rasanya masih monoton, kaya belum bisa menikmati sensasi sma haha maklum masih murid baru belum berani neko-neko :D masih kepikiran aja kalo di smalsa itu banyak hafalan dan ternyata..........semua itu ...........Gak  salah lho :o naa di kelas ini aku nemuin guru antik banget, susah banget buat senyum (hhe maap ya buk  => berarti guru cewek) gak usah disebutin namanya pasti temen-temen juga udah pada tau. Pas pelajaranya bu ini ni keadaan kelas pasti jadi tegang gak berani macem-macem sama ni guru. Alhasil kabur aja semua pelajaran yang disampaikan alias gak nyantol sedikitpun. Parah 

Nah kalo di kelas XI udah keliatan tu sifat aslinya gimana. Pada sakarepe dewe, puncaknya masa nakal di sma gitu ceritanya, tapi semua itu tertutupi dengan banyaknya materi hadits yang harus dihafal.hhoh pas ini anak-anak terlihat serius banget menghafal (jadi ketok alim) :D hafalan ini yang bikin kangen juga sama smalsa. Gila wae mau setoran hafalan aja ngantrinya sampai keluar kelas, saking banyaknya yang mau hafalan. Emang ni guru dahsyat banget. Beda sama guru hadits waktu kelas X yang begitu nyantainya..hho (maap ya pak kalo lancang menilai  => kode guru cowok). 

Yang paling berkesan adalah kelas XII dimana harus mempersiapkan ujian. Ya kata ujian mungkin serem kalo didengar, tapi enjoy aja kalo dinikmati :D tiap hari berangkat pagi pulang sore bahkan ditambah les di asrama ditambah lagi tryout didepan mata huua waktu itu rasanya pengen cepet-cepet rampung. Banyak anak-anak yang tidur di kelas karena mungkin kecape’an.

Gambar 1



 korban jepretan tangan-tangan jahil ,maafkan mereka ya teman –termasuk diriku-- :D

Gambar 2



 muka-muka yang sok rajin alias kepepet karena adanya ujian,huehe

Gambar 3 



  habis ujian praktik olahraga. Habis ngos-ngosan langsung pada jepretan 

=>> makasih buat smalsa aku rindu denganmu. Masjid at-taqwa yang kokoh berdiri dengan dikelilingi ruang kelas, yang biasanya sering kita gunakan untuk curhat sama yang Kuasa :”). Makasih buat guru-guru superku. Yang tak jenuh membimbing kami, meski kami pada nakal-nakal => males ngerjain PR, diajar malah berisik sendiri dan masih banyak lagi.. itulah kami :”). Makasih teman-teman semua, kalian hebat tak kalah super dengan bapak ibu guru kita. Yang paling aku inget itu belajar barengnya,,pada kelesotan gak karuan di serambi masjid demi menghadapi ujian nasional maupun snmptn :’) miss you all :”)



Rabu, 16 Januari 2013

Happy b'day friend :)

        Jreng..jreng... malem-malem hape bunyi, dapet sms dari icho kirain curhatannya dia lagi ehehe... ternyata ngajakin buat ngerjain temen aku yang begitu horor (temen SMA) :D gak horor ding, dia asik dan baik kok sebenarnya :)
ceritanyanya sih ulang tahun dia..sebut aja bela huehe aku mah semangat semangat aja kalo suruh ngerjain..bakat terpendam broooo :D

        
         Brrr sang fajarpun akhirnya muncul juga...dapet sms lagi nih. Kalo yang satu ini sms dari bela katanya mau ngajakin maen gitu (aku pikir sih mau nraktir,yihhaaaa). Aku bilang aja gak bisa mau pulang mbak broo (ntar sore). Gak bohong lah ya :) .
Habis beres-beres akhirnya meluncur juga diriku..yoookk siap beraksi. Tapi aku nyamperin ana dulu, dia bestfriendnya bela juga.  Di sini nih jatah aku sama ana buat beli kuenya. Siip kue dapet, tapi gak ada lilinnya, angka yang dibutuhin gak ada di toko itu huuuoooo.  Lucu juga ya kue ulang tahun tanpa lilin hfyuh. Habis dapet kue, meluncur ke rumah defiana dulu nih..nyamperin tu anak. Serasa tukang ojek nih akunya, untung  jalan ke rumahnya defi searah sama SS (TKP buat ngerjain bela) jadi gak bolak-balik deh huehe..

        Weerrr  kami serombongan meluncur ke SS dari rumahnya defiana sedangkan bela dijemput icho di pesmanya. Mereka juga dateng segerombolan bareng teman-teman  pesmanya. Nyampe juga nih aku segerombolan di SS tapi belanya belum nyampe..nahlo gimana tuh rencana. Akhirnya kamipun sepakat ngumpet dulu..haduuh susah banget ya mau ngerjain aja. Sambil nunggu kamipun cerita-cerita dulu (nostalgia sih sebenere). Dan akhirnya rifyal dateng juga, untung bawa lilin. Gak hampa deh tu kue :). Karena udah lama nunggu kuenya mulai leleh, cuaca terik sih..huooo
hampir sejam kami nunggu bela segerombolan..gillaa aja huft..ni anak-anak dari pesma apa dari smg sih sebenarnya lama bangett. Ternyata mereka terjebak macet. Memang solo sekarang macet parah sejak tahun baru kemarin.hmmm

setelah nunggu lama ni akhirnya sampe juga si bela serombongan di SS. Kami langsung aja cuss masuk SS. “Mbak lewat dapur aja biar lilinnya gak mati”, kata seorang petugas SS. Akhirnya defi sama ana lewat dapur dan aku sama  yang lainnya lewat depan....... Happy birthday......itulah kata yang kami lontarkan ketika nyampe di depan bela. Ia pun terkejut dengan kedatanganku karena awalnya memang aku bilangnya mau pulang.huehe maap ya mb belaaa
:)


 (dari kiri =>> daku, ichoo, bela, defiana)
Nah..waktu kue mau dipotong kebingungan tuh mau pake apa. Dasar yang beli kue siapa sih kok gak dapet pisaunya =>>padahal,, haha
dengan muka sedikit malu kami berisiniatif minjem pisau pada salah satu petugas SS. Alhasil jreeeeng petugasnya bilang ,“haduuh gak ada pisau tu mbak”. Gak sedikit lagi tu malu, emang malu beneran kalo gitu mah
:| . akhirnya tu kue dipotong pake apa???? Pake sendok (ngenes banget).
Setelah makan kamipun bergembira ria..canda tawa terselip diantara kita semua dengan aksi bela yang mencorat coret muka kita dengan kuenya=>> lebay . padahal diliatin sama pengunjung SS lainnya (dasar gak tau malu hha).

 (dengan senyum polos bela motong kue pake sendok)

 Seketika kami sontak terdiam ketika ada seorang bapak bilang,”mending dikasih orang miskin mbak daripada kuenya dibuang-buang”. (maafkan kami ya Allah :) khilaf deh).
Akhirnya selesai sudah acara corat-coret muka dan kita pulang dengan keadaan baju dan jilbab kotor..huuuooo


Makasih mbak belaa..jangan kapok ya hhe jangan lupain aku juga meski udah enggak duduk sebangku lagi, kan udah kuliah hhe beda univ lagi hhuhu . waktu les kehujanan bareng..pulang-pulang dapet omelan dari ibu asrama (hal biasa sih) sebenarnya itu mah nasihat buat kita ya :)..sering ngepo-in adik kelas wadduuuw paraah :D. Lucu juga kalo diinget-inget...kita sering ngambek tapi gak tau masalah apa yang bikin kita gak omongan beberapa hari padahal sebangku dulunya :D labil banget dah haha
Oiya panjang umur mbak bela..tambah dewasa...pinter memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang enggak baik, sukses selalu, tambah kalem yak jangan brutal-brutal, rajin ibadah..imawati ok piye huehe
wish you all the best
:)

Rabu, 02 Januari 2013

!

setelah sekian lama akhirnya menulis kembali ditahun yang berbeda :)

cinta monyet



Apa itu cinta monyet?
cinta antara monyet jantan dengan monyet betinakah?? atau yang lain?
mari kita simak wacana berikut ini baik baik

cinta monyet adalah istilah informal yang berarti perasaan cinta, biasanya terjadi antara sepasang anak muda yang masih dalam masa remaja. Istilah ini bisa juga digunakan sebagai kata sindiran kepada seseorang yang kurang mencintai pasangannya. Wahhh harus hati hati lhoooo para orang tua harus waspada selalu, ngawasin anak anaknye. itu kudu dan wajib bagi orantua!!!

cinta monyet juga dikenal dengan kata "crush", yang bisa dideskripsikan sebagai cinta seorang anak atau remaja kepada orang yang lebih tua. Contohnya ni ye.. seorang murid yang suka pada gurunya. Dalam hal ini, istilah "cinta monyet" menggambarkan sebuah cinta yang tidak akan mendapat balasan.
cintanya yang bertepuk sebelah tangan ..kasihan.hhe


sekian infonya makasih sudah menyimak